Pengucapan adalah hal pertama yang diperhatikan orang ketika kalian berbicara bahasa inggris. dari sini kalian sudah pasti tau pentingnya penghafalan dalam berkomunikasi. Dari sini saya akan bercerita terkait ketika saya belajar bahasa inggris di kampung inggris.

Baca Juga :

Info lengkap terkait kampung inggris

Pengalaman belajar di kampung inggris

Sekitar 2 tahun yang lalu, lebih tepatnya di bulan November 2017 saya datang dan belajar bahasa inggris di kampung inggris pare. Saya datang dengan bermodalkan nekat, kenapa saya bilang begitu? Ini bukan masalah duit guys, ini masalah yang lebih serius lagi. Masalahnya adalah saya tidak bisa berbahasa inggris sama sekali.

Banyak isu yang saya terima dari mereka yang sudah pernah belajar di kampung inggris, tentunya isu tersebut ada yang baik maupun yang buruk. Itu bagi saya pribadi.

Berita baiknya adalah siapapun orang yang belajar bahasa inggris di kampung inggris mau itu mulai dari nol atau level apapun, hasilnya akan memuaskan. Sedangkan berita buruknya adalah mereka bilang semua di kampung inggris itu menggunakan bahasa inggris untuk berkomunikasi bahkan penjaga warungnya pun menggunakan bahasa inggris. Tentu saya takut, karena saya belum bisa berbahasa inggris, bagaimana nati jika saya mau belanja dan mengharuskan saya berbahasa inggris, apa yang harus saya ucapkan.

Namun setelah saya datang di kampung inggris itu sangat berbeda. Kesan pertama sih kaget, karena banyak sekali orang yang bersepeda di kampung inggris. Untuk informasi yang buruk yang saya katakana tadi itu semuanya fana. Tidak semua orang di kampung inggris menggunakan bahasa inggris. Tentunya saya lega donk, info buruk yang saya terima ternyata salah.

Saya belajar selama 2 bulan di kampung inggris lebih tepatnya di MR. EINSTEIN COURSE. Saya belajar banyak hal termasuk IELTS dan Pronunciation.

Belajar pronunciation di kampung inggris

Masih terkait pengalaman saya belajar di kampung inggris. Ternyata kesulitan yang saya dapatkan ketika belajar bahasa inggris adalah pengucapan. Bukan hanya saya saja yang merasa seperti itu, bahkan semua siswa yang belajar di kampung inggris pasti mengerti betapa sulitnya belajar penucapan dalam bahasa inggris.

Saya bertemu banyak siswa dari luar negeri seperti Thailand, dan mereka juga memiliki masalah yang sama, bahkan bisa dikatakan mereka lebih parah dalam pengucapan dari pada siswa Indonesia.

Saya selalu tertawa ketika sedang berkomunikasi dengan mereka (Thailand People) karena selalu salah mengartikannya. Meskipun saya juga masih belum jago banget, tapi saya fikir saya lebih mendingan dari pada mereka.

Kalian pernah nonton salah seorang wanita Thailand yang sedang mewancarai native di youtube? Seperti itulah kenyataannya guys. Namun mereka yang sudah lama belajar di kampung inggris sudah pasti penghafalannya jago.

Pentingnya belajar pronunciation

Untuk menghindari kesalahan dalam berkomunikasi dalam bahasa inggris, sangat penting untuk belajar Pronunciation. Apalagi bagi kalian yang ingin melanjutkan study kalian ke luar negeri atau mungkin bagi kalian yang memiliki cita – cita jadi seorang pilot. Mimin sarankan kalian belajar bahasa inggris terutama Pronunciation terlebih dahulu.

Baca Juga :

program lengkap kampung inggris

Bahasa inggris yang dinilai bukan dari jagonya kalian menguasai grammar, menulis atau bahakan yang lain. Yang paling utama menurut saya adalah pronunciation. Jika kalian sudah mengerti bagaimana pengucapan yang benar, maka Shaca akan memberikan 2 jempolnya untuk kalian.

Jadi sebelum terjadi miss komunikasi dengan orang lain khususnya bule. Mending kalian belajar pronunciation segera di kampung inggris. mumpung lagi promo tuh guys. Sikat sudah….Hehehe

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *